Hari Ini 30 Warga Agam Dilaporkan Positif Covid-19

Hari Ini 30 Warga Agam Dilaporkan Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Ledakan Jumlah Kasus Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Hari ini sebanyak 30 orang warga Agam kembali dilaporkan positif terinfeksi virus Corona Disease tersebur.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto melalui Juru Bicara, Khasman Zaini mengatakan, data yang diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Agam dari Tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, Sebanyak 30 Swab Sample dari Agam dinyatakan Positif.

"Iya, Bertambah 30, hingga hari ini tercatat sudah 179 kasus," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Rabu (2/9/2020).

Adapun Rincian warga yang terkonfirmasi terdiri dari 18 Warga Kecamatan Matur, 1 kasus di Kecamatan Lubuk Basung, 3 kasus di Sungaipua, 6 di IV Koto dan 2 kasus di Kecamatan Palembayan.

"Untuk di konfirmasi Positif di Kecamatan Matur seluruhnya merupakan warga Pondok pesantren di Jorong Panta, Nagari Panta Pauh dan 1 kasus di Lubuk Basung merupakan petugas medis yang bertugas di Pustu Kajai Pisik Nagari Manggopoh. 

Saat ini seluruh warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah menjalanakan isolasi mandiri di rumah.

Setelah 25 minggu masa status tanggap darurat pandemi Covid-19 diberlakukan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, menetapkan saat ini Kabupaten Agam masuk kategori zona orange. "Cukup banyak penyebaran dan penambahan kasus, jadi kita himbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga