Ringankan Beban Masyarakat, Pemerintah Desa Padang Birik-Birik Sediakan Wifi Gratis

Ringankan Beban Masyarakat Pemerintah Desa Padang BirikBirik Sediakan Wifi Gratis Kantor Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Covesia.com - Dengan semakin meningkatnya wabah Covid-19 di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), membuat proses belajar mengajar di sekolah terpaksa dilaksanakan dirumah secara (sistem daring). 

Mengatasi hal tersebut, Pemerintah Desa Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, menyediakan fasilitas wifi gratis bagi para pelajar dan mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas sekolah dan kampusnya masing-masing.

"Fasilitas itu kami sediakan secara gratis dari pemerintah desa, tujuannya mengurangi beban orangtua murid atau mahasiswa selama belajar di rumah tanpa harus membeli paket kuota internet," ungkap Kepala Desa Padang Biriak Biriak, Devi Delwandri, pada Senin (31/8/2020).

Lanjut Devi, pengguna fasilitas wifi ini langsung dipandu oleh perangkat desa dan operator yang ada di desa.

Devi menyebutkan, syarat penggunaan fasilitas wifi gratis tersebut adalah hanya untuk membuat tugas sekolah atau kampus.

"Waktunya dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00, yakni waktu jam kantor," ujarnya. 

Kemudian kata Devi, kepada mereka tersebut tidak diperbolehkan membuka situs-situs lain yang tidak ada hubungannya dengan pembelajaran, dan jika melanggar tidak diperbolehkan untuk menggunakan fasilitas itu lagi. 

Devi juga mengimbau, agar pengguna wifi gratis saat berada di kantor desa harus patuh terhadap protokol kesehatan. 

"Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan karena fasilitas cuci tangan juga telah disediakan, membawa hand sanitizer masing-masing," ucapnya. 

(pri)


Berita Terkait

Baca Juga