Pegawai Honorer di Pessel Positif Covid-19, Seluruh Jajaran ASN dan Staf Setdakab Ikuti Tes Swab

Pegawai Honorer di Pessel Positif Covid19 Seluruh Jajaran ASN dan Staf Setdakab Ikuti Tes Swab Sekretaris Daerah Pessel, Erizon Saat Menjalani Tes Swab di RSUD. M. Zein Painan. (Istimewa)

Covesia.com - Setelah dinyatakannya seorang pegawai honorer Sekretariat DPRD Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) positif Covid-19, seluruh jajaran ASN dan staf di Sekretariat Daerah di daerah itu lakukan tes swab massal. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi mengatakan, tes swab massal dilakukan, karena mengingat adanya seorang pegawai honorer di daerah tersebut dinyatakan positif Covid-19 pada 29 Agustus lalu. 

"Tes swab masall dilakukan kepada seluruh jajaran ASN dan staf di Sekretariat Daerah selama dua hari, yaitu hari ini dan besok Selasa," sebutnya saat dihubungi Covesia.com, Senin (31/8/2020). 

Ia menambahkan, pada tes swab hari ini terdapat sekitar ratusan ASN dan Staf sudah menjalani tes swab, dan tes swab dilaksanakan di RSUD M.Zein Painan. 

Kemudian, tes swab akan dilanjutkan besok bagi ASN dan staf yang belum, akan melaksanakan tes besok di Dinas Kesehatan setempat. 

"Karena, ASN dan staf cukup banyak, maka tes massal kembali dilanjutkan besok. Untuk hari tadi, sudah ada sekitar 100 orang yang telah menjalani tes," ujarnya.

Lanjutnya, tes swab yang dilakukan hari tadi diawali dengan pengambilan sampel dari Sekda Pessel, Ir.Erizon, Dirut RSUD M.Zein Painan, Asisten I dan Asisten III serta Kepala Bagian.

"Setelah itu, disusul dengan ASN dan staf yang ada di sekretariat daerah yang lainnya,"ujarnya lagi. 

Kendati demikian katanya, dengan diambilnya seluruh sampel ASN dan staf, ia berharap seluruh hasil tes swab negatif dan tidak ada yang positif. 

"Kita berharap nantinya, hasil tes seluruhnya tidak ada yang positif. Sehingga, tidak ada lagi penambahan kasus di daerah kita," harapnya.

(ind)

Berita Terkait

Baca Juga