Kembali Bertambah, Satu Orang Pegawai Honorer Sekretariat DPRD Pessel Positif Covid-19

Kembali Bertambah Satu Orang Pegawai Honorer Sekretariat DPRD Pessel Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Kembali ada penambahan kasus positif satu orang di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), kasus tambahan hari ini Senin (31/8/2020) adalah seorang pegawai honorer di Sekretariat DPRD setempat. 

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi, menyampaikan, hari ini ada penambahan satu kasus baru, dengan demikian total kasus positif Covid-19 di daerah itu berjumlah 41 orang. 

"Tambahan kasus baru hari ini, yaitu laki-laki berumur 51 tahun, seorang pegawai honorer di Sekretariat DPRD Pessel, dia merupakan warga Koto Salido, Kecamatan IV Jurai," ungkapnya pada Covesia.com. 

Ia memaparkan, yang bersangkutan diketahui terpapar setelah melakukan perjalanan dinas ke Kota Bukittinggi, Padang Panjang dan ke Pekan Baru. 

Setelah kembali dari tiga kota tersebut, pasien melakukan tes swab pada tanggal 28 Agustus 2020 bersama 28 orang lainnya, yang terdiri dari Ketua DPRD serta pegawai sekretariat yang ikut dalam perjalanan dinas.

"Berdasarkan hasil tes swab yang dikeluarkan pada tanggal 29 Agustus 2020. Dinyatakan satu orang pegawai honorer Sekretariat DPRD Pessel, positif Covid-19," ujarnya.

Kendati demikian, lanjutnya, dengan adanya kasus positif Covid-19 dari salah seorang ASN Setdakab Pessel, pihaknya dengan segera melakukan tracking kebelakang. 

"Tim gugus tugas dengan segera melakukan tracking ke belakang, untuk mengetahui dengan siapa pasien pernah kontak," katanya.

Lanjutnya lagi merincinkan, dari total 41 kasus yang tercatat di daerah itu, terdapat sebanyak 28 kasus positif telah dinyatakan sembuh. 

Kemudian, 1 orang dinyatakan meninggal dunia, sedangkan 12 orangnya lagi sedang dirawat dan diisolasi di beberapa rumah sakit di Kota Padang, ada juga yang sedang isolasi mandiri. 

"Dimana 12 orang yang dirawat dan isolasi itu, 3 diantaranya diisolasi di BPSDM Padang Besi, 1 di M.Djamil Padang, satu lagi di rumah sakit Semen Padang dan 7 lainnya di isolasi mandiri," tutupnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga