Dilaporkan Hilang, Seorang Warga Pasaman Barat Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

Dilaporkan Hilang Seorang Warga Pasaman Barat Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai Tim SAR gabungan saat menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Batang Sikabau, Senin (31/8/2020) sekitar pukul 15.46 WIB tadi (Foto:Ist)

Covesia.com - Seorang warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat yang sempat dilaporkan hilang ditemukan oleh masyarakat setempat dalam kondisi tak bernyawa di pinggir Sungai Sikabau, Jorong Sikabau, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

Koordinator Basarnas Pos Pasaman, Zulfahmi kepada Covesia.com mengatakan korban yang diketahui bernama Nur Najmi (25) warga Jorong Kuamang, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Pasbar, ditemukan warga sekitar pukul 15.46 WIB, Senin (31/8/2020) tadi.

"Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Batang Sikabau. Diduga korban hanyut terseret arus sungai saat hendak melintas di daerah itu hingga mengakibatkan meninggal dunia. Sebab jasad korban ditemukan sekitar dua Kilometer di Sungai Sikabau dari tempat korban pertama kali dilaporkan hilang," terang Zulfahmi kepada Covesia.com.

Zulfahmi mengatakan usai ditemukan, jasad korban langsung diserahkan Tim SAR Gabungan kepada pihak keluarganya untuk proses pemakaman.

"Kami tadi sempat menyarankan untuk autopsi. Namun pihak keluarga setelah melihat kondisi tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan. Makanya mereka memutuskan untuk tidak melakukan autopsi dan langsung mempersiapkan proses pemakaman," tambah Zulfahmi.

Zulfahmi menyampaikan kejadian itu berawal saat korban keluar dari rumahnya yang tidak jauh dari Sungai Sikabau dalam kondisi kurang sehat sekitar pukul 11.00 WIB, Minggu (30/8/2020) kemarin.

"Namun hingga tadi malam korban tak kunjung pulang ke rumahnya. Bahkan pihak keluarga bersama masyarakat setempat sudah melakukan pencarian. Sehingga warga setempat melaporkan kepada kami sekitar pukul 12.20 WIB tadi dan menyatakan korban hilang," terang Zulfahmi.

Mendapati laporan itu pihaknya bersama Tim SAR gabungan langsung menurunkan sejumlah personil untuk melakukan pencarian terhadap korban.

"Korban baru ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di Sungai Batang Sikabau sekitar pukul 15.46 WIB tadi. Diduga korban hanyut terseret arus sungai saat hendak melintas di daerah itu hingga mengakibatkan meninggal dunia," katanya.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap berhati-hati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari agar tidak jatuh korban.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga