Lomba Vlog FKTP se-Sumbagteng-Jambi, Klinik Azimar Anas Jadi yang Terbaik

Lomba Vlog FKTP seSumbagtengJambi Klinik Azimar Anas Jadi yang Terbaik Foto: Istimewa

Covesia.com - Dari 57 vlog Fasilitas Kesehatan Tingkat Primer (FKTP) bertema penerapan protokol kesehatan di masa pandemi, BPJS Kesehatan Cabang Padang mengirimkan tiga vlog terbaik di tingkat cabang untuk dilombakan di tingkat kedeputian wilayah. Ketiganya antara lain Klinik Azimar Anas Padang, Puskesmas Belimbing Padang serta Klinik Fanisa Pariaman.

Penilaian di tingkat Kedeputian Wilayah Sumatera Bagian Tengah dan Jambi, Klinik Pratama Azimar Anas Padang dan Klinik Pratama Fanisa Pariaman menyabet penghargaan sebagai terbaik kedua dan terbaik ketiga.

“Selamat kami ucapkan kepada Klinik Azimar Anas Padang, Puskesmas Belimbing dan Klinik Fanisa Pariaman,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Rizka Adhiati saat penyerahan sertifikat penghargaan dalam rilis yang diterima Covesia.com, Minggu (30/8/2020)..

Ditemui Jamkesnews sesaat setelah menyerahkan penghargaan, Rizka menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh FKTP di wilayah kerja BPJS Kesehatan Cabang Padang yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Vlog Protokol Kesehatan FKTP.

“Terima kasih kepada 56 FKTP Mitra BPJS Kesehatan Cabang Padang. Semua bagus, tapi kami harus memilih tiga terbaik di cabang. Di tingkat kedeputian wilayah, maunya semua dari kita menang, tapi pasti juri punya dasar dari penilaiannya,” ujarnya.

Saat sesi ramah-tamah, Rika selaku pimpinan Klinik Azimar Anas Padang, timnya sangat bersyukur dan bahkan tidak menyangka mengingat persiapan dari menyusun konsep, pengambilan gambar hingga editing video dikejar dalam waktu 24 jam.

Sewaktu melihat hasil vlog dari FKTP lain pun, Rika dan tim Azimar Anas lainnya sempat was-was. Was-was tersebut membuat doa mereka lebih kencang dan mereka lebih semangat dalam menggalang dukungan dengan membagikan konten ke grup-grup media sosial.

“Alhamdulillah akhirnya (Klinik Azimar Anas Padang) keluar sebagai juara satu di tingkat Cabang Padang dan juara dua tingkat Kedeputian Wilayah Sumbagteng-Jambi,” ucapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Yulfi Aneta selaku pimpinan Klinik Fanisa Pariaman, ia mengungkapkan rasa syukur dan bahagia. Ia menganggap, perolehan ini berkat usaha dari seluruh keluarga besar Klinik Fanisa yang selalu kompak dan ingin memberikan pelayanan prima.

“BPJS Kesehatan Kantor Kota Pariaman dan Cabang Padang juga support kami dengan sangat luar biasa,” katanya.

Klinik Fanisa, tambah Yulfi Aneta, hanya butuh mempersiapkan konsep vlognya saja karena sarana dan prasarana serta penerapan protokol sudah diimplementasikan sejak awal masa pandemi. Ia benar-benar berpesan agar masyarakat tidak ragu berkunjung ke kliniknya.

“Atau gunakan konsultasi online via JKN Mobile atau WA kami, tidak harus berkunjung selalu ke klinik,” pesannya.

Sementara sang juara dua di tingkat cabang melalui Kepala Puskesmas Belimbing Padang, Versiana mengatakan bahwa timnya sangat fokus pada konsep video agar penyampaian bisa dikemas sederhana tapi mudah diingat oleh masyarakat.

“Penerapan protokol kesehatan untuk petugas Puskesmas Belimbing tidak terlalu sulit bahkan untuk pengunjung puskesmas pun sudah mulai tertib,” ujarnya.

Telah kita ketahui bersama sejak awal masa pandemi, puskesmas merupakan salah satu garda terdepan bukan hanya dalam pelayanan kesehatan tapi juga tracing dan surveilans untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,tak terkecuali Puskesmas Belimbing: komitmen dan profesionalitasnya terhadap tugas tak perlu lagi diragukan.

“Karena kesibukan tersebut jadi agak susah mencari waktu senggang untuk shooting video, ini kami sempatkan dan tidak menyangka juga bisa juara 2 di tingkat cabang,” tuturnya.

(rls/adi)

Berita Terkait

Baca Juga