4 Kasus Baru, Jumlah Kasus Covid-19 Di Agam Menjadi 110

4 Kasus Baru Jumlah Kasus Covid19 Di Agam Menjadi 110 Ilustrasi (dok.covesia.com )

Covesia.com - Sebanyak 4 orang warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Sabtu (29/8/2020) Malam terkonfirmasi positif Covid-19,

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, 4 warga tersebut merupakan 2 warga Kecamatan Lubuk Basung dan dua orang lainnya warga Tanjung Mutiara.

"Warga Lubuk Basung yang terkonfirmasi Covid-19 berjenis kelamin perempuan berusia 48 dan 45 tahun keduanya merupakan tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Lubuk Basung dan Pustu Siguhuang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Sementara itu dua orang warga tanjung mutiara yang dinyatakan positif tertular Covid-19 juga berjenis kelamin perempuan berusia 22 dan 45 tahun keduanya berstatus ibu dan anak.

Kepala Puskesmas Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Ns Defri S, Sabtu menjelaskan kedua warga Tanjung Mutiara yang terinfeksi, dugaan sementara terkonfirmasi Covid-19 setelah beberapa hari yang lalu usai melihat keluarganya yang sedang dirawat karena positif Covid-19 di RSUD Padang Pariaman.

"Kebetulan, Kamis kemarin pihak Puskesmas Tiku mengadakan tes swab, dan keduanya minta ikut dilakukan swab dan malam ini hasil tes swabnya keluar dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini warga yang terkonfirmasi positif sudah menjalani isolasi mandiri dirumah," katanya lagi.

Dengan diumumkan 4 kasus positif baru, saat ini tercatat jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam menjadi 110 orang dengan dengan rincian 64 warga menjalani perawatan dan isolasi, 43 sembuh dan 3 orang meninggal dunia.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga