Mulyadi Minta Relawan Sampaikan Alasan Kenapa Mereka Layak Menjadi Gubernur Sumbar

Mulyadi Minta Relawan Sampaikan Alasan Kenapa Mereka Layak Menjadi Gubernur Sumbar Foto: Laila Marni/covesia.com

Covesia.com - Mulyadi calon Gubernur dari Partai Demokrat bersama pasangannya Ali Mukhni dari partai PAN meminta relawannya sampaikan ke masyarakat kenapa mereka layak menjadi Gubernur Sumbar 2021-2025 mendatang.

"Kami minta kepada dusanak Mulyadi sampaikan kepada masyarakat alasan kami layak sebagai Gubernur dan wakil gubernur Sumbar," ungkap Mulyadi saat memberikan sambutannya di acara kinsolidasi dan deklarasi relawan di Padang, Minggu (16/8/2020).

Dikatakan Mulyadi dirinya sebagai Anggota DPR RI 3 periode telah mendengar banyak aspirasi masyarakat lalu diperjuangkan. "Jembatan kelok 9 misalnya dengan dana  600 milyar. Sekolah Politeknik Pelayaran hampir satu triliyun. Jalan di manggopoh yang dananya hampir 1 triliun dana pusat yang dibawa," terangnya.

Lebih lanjut kata Mulyadi kerjanya yang telah nyata seperti bantuan swadaya rumah tidak layak huni, abrasi, dan program peningkatan pariwisata dan pesantren juga rusun buat pesantren.

"Setidaknya 7 Triliun, kita bantu Sumbar yang APBDnya sangat terbatas. Itu berkat kerja politik di senayan kita bisa bantu Sumbar. Insyaallah akan lebih banyak lagi untuk Sumbar ke depan. Yang kita harapankan perubahan siginifikan,"imbuhnya.

Tak hanya itu, Mulyadi mengatakan akan membangun Sumbar yang berkah. Persoalan sosial yang dihadapi Sumbar banyak seperti, LGBT, pengangguran, narkoba bahkan telah sampai ke kampung ini tantangan ke depan.

"Kita akan lakukan inovasi dan kreasi terutama generasi muda. Kalau banyak nganggurnya banyak berpikir aneh-aneh. Hingga sampai ke Zat adiktif negara kita darurt narkoba," jelasnya.

"Dunsanak Mulyadi bisa menjadi motor penggerak untuk daerahnya masing-masing. Jadi mari menjadi nagari yang produktif dan menguntungkan masyarakat,"tambahnya.

Mengenai pemilihan dirinya nanti, Mulyadi mengatakan percaya bahwa Sumbar masyarakatnya egaliter dan pemilih kategori cerdas. Ia memesankan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin, dilihat gagasan dan kinerjanya. "Jangan yang lain-lain,"ujarnya.

" Saya meminta ke dunsanak mulyadi sampaikan apa yang telah kami lakukan agar mereka bisa menilai apakah kami cocok untuk Sumbar,"katanya lagi.

Mulyadi meminta relawannya agar jangan menjelek-jelekkan calon lain. "Cukup ceritakan yang didukung dan alasan mendukung. Sebab peningkatan kualitas demokrasi tidak hanya tanggungjawab masyarakat juga pemimpinnya,"jelasnya.

Makanya penting adanya edukasi politik hingga mampu memilih pemimpin untuk sumbar.

"Sosialisasikan apa yang telah kami perbuat. Jadi ini bukan imajiner tapi terlihat oleh masyarakat dan dirasakan langsung masyarakat,"paparnya.

(lia)

Berita Terkait

Baca Juga