11 Kasus Baru Covid-19 di Bukittinggi, Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda

11 Kasus Baru Covid19 di Bukittinggi Sekolah Tatap Muka Kembali Ditunda Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Pemerintah kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) kembali menunda rencana sekolah tatap muka pada tanggal 18 Agustus mendatang, dikarenakan ada tambahan 11 kasus Covid-19 di daerah tersebut.

"11 terkonfirmasi positif Covid-19 yang terkonfirmasi pagi ini," kata Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, Kamis (13/8/2020).

Ia mengungkapkan sejak dua minggu terakhir, warga Bukittinggi mulai kembali terpapar Covid-19. Info terakhir dalam dua hari ini, ada 4 orang dokter dan 1 orang guru yang dinyatakan terpapar Covid-19.

"Satu orang guru menjalani tes swab untuk persiapan sekolah tatap muka dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Serta ada 4 dokter yang juga dinyatakan positif, akibatnya pelayanan dua rumah sakit yang ada di Bukittinggi terganggu, beberapa ruangannya ditutup," jelasnya.

Ia menyebutkan dengan bertambahnya warga yang positif Covid-19 sebanyak 11 orang, Bukittinggi kembali berada di zona merah. 

"Rencana sekolah tatap muka tentu akan kita tunda dulu sementara. Ini akan berbahaya kalau diteruskan, apalagi ada satu guru yang kena. Saat ini tracking extra sedang dilakukan," ungkapnya.

Ia kembali mengimbau kepada masyarakat untuk waspada akan wabah Covid-19 yang masih mengintai dan jangan sampai lengah biasakan hidup bersih dengan sering mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak.

(deb/nod)


Berita Terkait

Baca Juga