Hari ini, 8 Warga Pesisir Selatan Terkonfirmasi Covid-19

Hari ini 8 Warga Pesisir Selatan Terkonfirmasi Covid19 Ilustrasi - tes swab warga di Pessel, yang dilakukan beberapa waktu lalu. Foto: Indra Yen

Covesia.com - Sebanyak 8 warga dari Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (13/8/2020), dinyatakan positif terpapar Covid-19. 

Berdasarkan data dari Kepala Dinas Kominfo Sumbar selaku Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 hari ini pukul 06.00 WIB ditemukan sementara 42 sampel terkonfirmasi positif.

Dari Kabupaten Pesisir Selatan, terpapar Covid-19 sebanyak 8 orang dan selebihnya di 6 Kabupaten/kota lain di Sumbar. 

Terkait hasil tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Pessel, Satria Wibawa saat dikonfirmasi Covesia.com membenarkan, bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di daerah tersebut. 

"Benar 8 orang warga di Pessel, kembali dinyatakan positif Covid-19 dari data sementara yang kita terima dari Dinas Kesehatan Provinsi. Tapi, data dari labor Unand masih belum kita terima," ungkapnya. 

Ia menjelaskan, untuk sebaran tambahan kasus pada hari ini, 8 orang itu berasal dari Kecamatan Lengayang, dan mereka adalah hasil palacakan ke belakang yang dilakukan pihak gugus tugas. 

"Sebanyak 8 orang itu, merupakan warga yang diduga kuat pernah kontak dengan kasus positif sebelumnya," jelasnya.

Kendati demikian, mesti hasil tes labor belum diterima, pihaknya akan melakukan pelacakan ke belakang secepatnya untuk kawasan Kecamatan Lengayang. 

(idy/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga