Pasien Covid-19 di Pasbar Bertambah Dua Orang Lagi

Pasien Covid19 di Pasbar Bertambah Dua Orang Lagi Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat dalam siaran pers di Simpang Empat, Rabu (12/8/2020).

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan bahwa pasien positif bertambah dua orang lagi.

Koodinator Pusat Pengendalaian Operasi Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Pasaman Barat, Edi Busti mengatakan kepastian itu didapatkan usai menerima hasil tes usap atau Swab dari laboratorium Unand Padang tadi.

"Ada penambahan dua orang lagi warga Pasaman Barat terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini berdasarkan informasi dari laboratorium Rumah Sakit Unand Padang terhadap hasil 160 sampel SWAB lanjutan yang telah dilaksanakan Senin kemaren di Kantor Bappeda dan Puskesmas Sungai Aur," terang Edi Busti didampingi juru bicara dr Gina Alecia dalam siaran persnya di Simpang Empat, Rabu (12/8/2020).

Edi Busti menyampaikan kedua pasien positif Covid-19 itu masing-masing berinisial AR (63) dan AM (23). 

"Mereka berdua merupakan keluarga yang terpapar karena kontak langsung dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya," tambah Edi Busti.

Pihaknya mengaku akan melanjutkan melakukan proses tracking dan testing untuk dilakukan tes usap atau Swab lanjutan. 

"Meskipun demikian kita jangan pernah lengah dan selalu waspada serta patuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker serta menjaga jarak. Semoga Pasaman Barat yang kita cintai ini terhindar dari wabah Covid-19, dan bagi empat orang warga kita yang positif tersebut cepat pulih seperti sedia kala. Aamiin ya Rabbal Alamin," tutupnya.

(hri)



Berita Terkait

Baca Juga