Setelah Kabupaten Solok, Hari Ini Tim Audy Serahkan APD untuk Kota Solok

Setelah Kabupaten Solok Hari Ini Tim Audy Serahkan APD untuk Kota Solok Dok. Media Center Audy Joinaldy

Covesia.com - Angka positif Covid-19 di Kota Solok mencapai angka 49 orang dari data kemarin. Warganya yang sembuh sudah 9 orang dan 40 lainnya masih dalam perawatan. 

Audy Joinaldy, calon wakil gubernur Sumbar melalui relawannya, MA. 0755 menyalurkan bantuan berupa APD untuk tenaga kesehatan. Bantuan diserahkan relawan ke posko gugus tugaas Pemko Solok dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok.

"Kami sampaikan terim kasih, terkhusus kepada Bapak Audi Joinaldi dan Tim Audy atas bantuan APD kepada Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Solok," ungkap Zulfadrim, sekretaris gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Solok, Rabu (12/8/2020).

Lebih lanjut Zulfadrim berharap bantuan APD bagi tenaga medis ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam usaha memutuskan rantai penyebaran virus corona. "Semoga amal baik ini dibalasi dengan balasan yang berlipat ganda,"harapnya.

"Tidak hanya di kota Solok kami antarkan bantuan APD,  termasuk nagari nagari yg ada kasus Covid-19 di kabupaten solok," tambah Zulkifli Arief yang merupakan koordinator relawan MA.0755. 

Selain itu, Sekretaris PMI Kota Solok, Ronny D Daniel juga mengatajan hal yang serupa. "Alhamdulillah, Hazmat adalah salah satu APD yang Harus selalu diperbaharui, kebetulan kemaren sore PMI membakar seluruh Stock APD yang telah terpakai, kita juga hari ini sebenar nya sedang mencoba menyiasati untuk ke lapangan," ujarnya. 

Dikatakan Ronny ternyata Allah SWT mengirim Bapak Audy melalui Tim MA. 0755 Memberikan Donasi Hazmat ke sekretariat PMI kota Solok. 

Penyerahan dilakukan relawan karena Audy sedang di Pasaman Barat dalam rangkaian acara 'Audy Bakunjuang' jadi Audy minta relawan untuk menyerahkan langsung.  "Pak Audy menghimbau masyarakat agar tetap patuhi potokol kesehatan," ungkap herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy. 

(ila)


Berita Terkait

Baca Juga