Tujuh Kios di Lubuk Alung Padang Pariaman Terbakar

Tujuh Kios di Lubuk Alung Padang Pariaman Terbakar Foto: Antara

Covesia.com - Tujuh kios semi permanen di Simpang Jambak, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat terbakar sekitar pukul 08.30 WIB sehingga lalu lintas Padang-Bukittinggi sempat terganggu.

"Api tersebut berasal dari salah satu kios jok sepeda motor lalu api menjalar ke kios lainnya," kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha melalui Kasubag Humas Polres Padang Pariaman AKP Emel Sangra di Parit Malintang, Rabu (12/8/2020).

Ia mengatakan saat itu saksi berusaha membangunkan pemilik kios tersebut yang tidur di dalamnya dan membantu mengevakuasi barang-barang dagangan di dalamnya.

Tidak berapa lama, lanjutnya warga menghubungi pemadam kebakaran setempat dan sekitar 15 menit berselang dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.30 WIB dan secara bertahap arus lalu lintas mulai lancar.

Ia menyampaikan untuk pengamanan lokasi dan mengatur lalu lintas pihaknya mengerahkan sejumlah personel sehingga pemadaman berjalan lancar serta lalu lintas kembali pulih.

Diperkirakan sumber api datang dari tumpukan sampah yang berada di belakang kios jok dan merambat ke dinding kios.

Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp400 juta berasal dari sejumlah pedagang yang berjualan di bangunan semi permanen yang terbakar itu.

Meskipun kerugian materil mencapai ratusan juta, namun tidak ada laporan korban jiwa.

Pihaknya mengimbau warga di daerah itu untuk lebih hati-hati saat membakar sampah agar tidak terjadi kebakaran. 

(ant/lif)

Berita Terkait

Baca Juga