37 Kasus Covid-19 kembali Terjadi di Sumbar Hari Ini

37 Kasus Covid19 kembali Terjadi di Sumbar Hari Ini Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Tren angka positif Covid-19 di Sumbar akhir-akhir ini berkisar di atas angka 20. Hari ini berdasarkan data dari Jubir Covid-19 Sumbar, ada 37 kasus baru yang berasal dari 4 daerah di Sumbar. 

"37 kasus positif tersebut berasal dari Kota Solok 8 orang, Kota Padang 17 orang, Kabupaten Solok 3 orang, dan Kabupaten Tanah Datar 9 orang," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal melalui keterangan tertulis yang diterima oleh Covesia.com, Senin (10/8/2020).

Dikatakan Jasman 37 kasus konfirmasi hari ini merupakan hasil pemeriksaan sample spesimen hari Minggu yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 908 sample dari Lab Fakultas Kedokteran UNAND. 

Hingga saat ini jumlah warga Sumbar yeng terinfeksi secara keseluruhan ialah 1.177. Kemarin di angka 1.140 dan hari ini 37 orang. 

Sementara untuk data pasien sembuh hari ini bertambah 6 orang. "Untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore kami perbaiki dan umumkan di website resmi pemprov Sumbar, yaitu di  https://www.sumbarprov.go.id/," terang Jasman. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga