Dua ASN Pasien Covid-19 di Pasbar Miliki Riwayat Perjalanan dari Aceh dan Medan

Dua ASN Pasien Covid19 di Pasbar Miliki Riwayat Perjalanan dari Aceh dan Medan Bupati Yulianto didampingi forkopimda setempat dalam siaran persnya di Kantor Bupati Simpang Empat, Jumat (7/8/2020). Foto: Humas

Covesia.com - Gugus tugas percepatan penanggulangan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat mengatakan kedua ASN pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan dari Lhomseumawe, Aceh.

"Kedua pasien yang statusnya suami istri itu merupakan pelaku perjalanan. Mereka melakukan perjalanan dari Lhomseumawe Aceh menuju Medan Sumatera Utara dengan menggunakan bus pada tanggal 2 Agustus 2020 kemarin," terang Bupati Yulianto didampingi forkopimda setempat dalam siaran persnya di Kantor Bupati Simpang Empat, ditulis Sabtu (8/8/2020).

Kemudian kedua pasien kata Yulianto langsung melakukan perjalan dari Medan ke Kota Padang dengan menggunakan pesawat.

"Namun kedua pasien baru diketahui positif terkonfirmasi Covid-19, usai menerima hasil swab dari laboratorium Unand Padang," tambah Yulianto.

Baca juga: Dua ASN di Pasaman Barat Terkonfirmasi Covid-19

Sebelumnya, dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang merupakan pasangan suami istri, SP (30) dan CBR (25) yang bertugas di Sekretariat Daerah Pemkab Pasaman Barat dan Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) positif Corona Virus Disease (COVID-19).

Saat ini keduanya sudah diisolasi di rumahnya dan kemungkinan pasien CBR (25) akan dievaluasi kerumah sakit yang ada di Kota Padang. Karena memiliki gejala demam. Sedangkan suaminya tidak ada gejala.

(hri)

Berita Terkait

Baca Juga