12 Warga Positif Covid-19 di Agam, Akses ke Satu Jorong Ditutup

12 Warga Positif Covid19 di Agam Akses ke Satu Jorong Ditutup Ilustrasi

Covesia.com - Pasca ditetapkan 12 warga terkonfirmasi Covid-19, Pemerintah Nagari Guguak Tabek Sarojo, Nagari IV Koto, Agam, menutup total akses ke Jorong Guguak Tinggi.

Wali Nagari Guguak Tabek Sarojo, Nasdi Azid mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiagakan relawan untuk berjaga  di jalur masuk ke Jorong Guguak Tinggi serta menghimbau seluruh masyarakat di kawasan tersebut untuk melakukan isolasi mandiri sambil menunggu hasil swab tes yang dilakukan Puskesmas IV Koto.

"Saat ini Puskesmas IV Koto sedang melakukan pelacakan serta melakukan penyemprotan desinfektan di rumah warga yang dinyatakan positif Covid-19. Saat ini kami juga sudah menutup tempat keramaian, fasilitas umum untuk beberapa hari ke depan," ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 warga Jorong Guguak Tinggi, Nagari Guguak Tabek Sarojo dinyatakan positif Covid-19. Kasus pertama muncul dari 5 orang perantau dari Bengkulu yang pulang kampung untuk melayal kerumah anggota keluarga yang meninggal dunia.

Setelah dinyatakan positif terinfekai virus, Puskesmas IV Koto langsung melakukan tracking dan mengambil swab Sampel 27 orang warga yang diduga berinteraksi langsung dengan pasien positif.

Dari 27 sampel yang di ambil, 7 diantaranya juga dinyatakan terinfeksi dan saat ini pihak puskesmas sedang melakukan trancking tahap II warga yang berinteraksi dengan 7 orang pasien baru.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga