Ajudannya Positif Covid-19, Wagub Sumbar: Semua yang Pernah Kontak Ikuti Tes Swab 

Ajudannya Positif Covid19 Wagub Sumbar Semua yang Pernah Kontak Ikuti Tes Swab  Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit (Dok.Covesia)

Covesia.com - Salah satu ajudan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit terkonfirmasi positif Covid-19. Wagub, Wartawan dan semua yang kontak dengan ajudan langsung dilakukan test PCR atau swab bahkan juga kepada seluruh ajudan, sespri, sopir dan seluruh keluarga Wakil Gubernur. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan kepada yang berkontak langsung dengan ajudan tersebut didapat hasil Negatif," ungkap Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Barat, Jasman Rizal, Kamis (6/8/2020).

Tak hanya itu, Gubernur, seluruh keluarga, beserta sespri, ajudan, sopir serta semua staf  di rumah Dinas Gubernur juga telah dilakukan test swab dengan hasil negatif.

"Beberapa wartawan dan pejabat yang sempat kontak erat dengan ajudan Wakil Gubernur yang diperiksa samplenya di kantor Gubernur kemarin, hasilnya negatif," jelasnya. 

Jasman menyebut sehubungan dengan banyaknya ditemukan kasus positif di IV Koto Kabupaten Agam, akan dilakukan Swab masif dan dianjurkan Dinkes Agam koordinasi dengan Dinkes Kota Bukittinggi, karena yang positif ada yang punya toko di Kota Bukitinggi. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga