Semakin Bertambah, Hari Ini 7 Warga Agam Dinyatakan Positif Covid-19

Semakin Bertambah Hari Ini 7 Warga Agam Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Sebanyak 7 orang warga Jorong Guguak Tinggi, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terkonfirmasi Positif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah keluarnya 27 sample swap hasil tracking yang dilakukan pasca 5 orang perantau setempat asal Bengkulu yang dinyatakan Positif Covid-19 beberapa hari yang lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, pagi ini 2 warga yang dinyatakan terinfeksi sudah dibawa ke RSAM Bukittinggi untuk menjalani perawatan, sementara 5 warga lainnya akan dibawa ke rumah sakit isolasi Padang Besi.

"Sudah langsung mendapatkan penanganan 2 orang dibawa ke RSAM Bukittinggi dan 5 orang lagi pagi ini akan dirujuk ke Padang," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Kamis (6/8/2020).

Pihak puskesmas sudah menyiapkan langkah-langkah penanganan untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih banyak dengan langsung melakukan tracking II pengembangan dari 7 warga yang terpapar covid-19.

"Saat ini tim medis Puskesmas IV Koto, sudah menyatakan “lockdown” Jorong Guguak Tinggi untuk proses tracking yang dilakukan dengan tes swab bagi warga lain yang pernah berinteraksi langsung dengan 7 Pasien Positif ini," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga