Ini Tanggapan Mahyeldi Ansharullah Atas Terbentuknya Koalisi Poros Baru di Pilkada Sumbar

Ini Tanggapan Mahyeldi Ansharullah Atas Terbentuknya Koalisi Poros Baru di Pilkada Sumbar Bakal calon Gubernur Sumbar yang diusung PKS-PPP, Mahyeldi Ansharullah

Covesia.com - Tiga partai membentuk Koalisi Poros Baru untuk mengusung bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) dalam Pilkada mendatang. 

Bakal calon Gubernur Sumbar yang diusung PKS-PPP, Mahyeldi Ansharullah, mengapresiasi hadirnya Koalisi Poros Baru yang dibentuk oleh PKB, Nasdem, dan Demokrat tersebut. 

"Saya kira itu sangat bagus sekali," ujarnya saat ditemui wartawan usai acara peresmian pemakaian lift di Mal Pelayanan Publik Kota Padang, Rabu (5/8/2020).

Hal tersebut dikarenakan Sumbar dikenal memiliki banyak tokoh. Apalagi masih ada putra-putri terbaik Sumbar yang berminat jadi kandidat, tapi belum dapat tiket dari partai.

Dengan dibukanya pendaftaran bakal calon di Koalisi Poros Baru, dia berharap tokoh-tokoh itu bisa ikut berlaga dalam Pilgub Sumbar.

"Dengan dibukanya pendaftaran Koalisi Poros Baru, saya harap muncul bakal calon baru dalam laga Pilgub Sumbar," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan Koalisi Poros Baru yang dimotori oleh PKB, Golkar, dan Nasdem mengeluarkan jadwal pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang akan diusung pada Pilkada mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Afrizal, mengatakan pendaftaran dibuka pada Kamis-Minggu (6-9/8/2020) di Sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang Kota Padang.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga