Koalisi Poros Baru di Pilkada Sumbar: Fauzi Bahar Hingga Faldo-Febby Dijadwalkan Daftar

Koalisi Poros Baru di Pilkada Sumbar Fauzi Bahar Hingga FaldoFebby Dijadwalkan Daftar ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Koalisi Poros Baru yang dimotori oleh PKB, Golkar, dan Nasdem mengeluarkan jadwal pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) yang akan diusung pada Pilkada mendatang.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Afrizal, mengatakan pendaftaran dibuka pada Kamis-Minggu (6-9/8/2020) di Sekretariat Koalisi Poros Baru di Hotel Bumi Minang Kota Padang.

"Dibuka mulai besok," ujarnya lewat sambungan telepon, Rabu (5/8/2020).

Sejumlah tokoh, tuturnya, sudah dijadwalkan untuk mendaftar sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar di Koalisi Poros Baru.

Pada hari pertama, ada mantan Walikota Padang dua periode (2004-2014) dan kader Nasdem Fauzi Bahar yang dijadwalkan mendaftar pukul 14.00 WIB, dilanjutkan dengan pendaftaran Bupati Solok dan kader Golkar Gusmal pada 16.00 WIB.

Pada hari kedua, pukul 14.00 WIB, ada pengusaha asal Sumbar Suherman yang dijadwal mendaftar. Kemudian, pada keesokan harinya, ada Doni Oscaria yang akan daftar pukul 14.00 WIB, dilanjutkan pasangan Fakhrizal-Genius Umar pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya, pada hari terakhir, ada Shadiq Pasadigoe yang akan daftar pukul 14.00 WIB, dilanjutkan pasangan Faldo Maldini-Febby Dt Bungsu pada pukul 16.00 WIB. Sebelum Koalisi Poros Baru terbentuk, PKB sudah mendeklarasikan akan mendukung Faldo-Febby di Pilkada Sumbar.

Meski sejumlah nama dijadwalkan akan melakukan pendaftaran, Afrizal menuturkan Koalisi Poros Baru akan tetap menerima pendaftaran dari calon lainnya.

"Bagi yang lain, yang ingin daftar, silahkan. Tidak ada masalah," jelasnya.

(fkh/adi)


Berita Terkait

Baca Juga