RSAM Bukittinggi Rawat 10 Pasien Covid-19, Satu Pasien Warga Bukittinggi

RSAM Bukittinggi Rawat 10 Pasien Covid19 Satu Pasien Warga Bukittinggi Ilustrasi RSAM Bukittinggi (Foto: dok.covesia)

Covesia.com - Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) merawat 10 pasien Covid-19 yang berasal dari dalam dan luar Sumbar.

"Iya, rumah sakit Achmad Muchtar Bukittinggi kini merawat 10 pasien positif Covid-19," kata Humas RSAM Bukittinggi, Mursalman Chaniago, Rabu (5/8/2020).

Ia mengatakan 10 pasien positif itu, satu diantaranya warga Bukittinggi, lima pasien warga Agam, satu pasien warga Sumut dan tiga pasien warga Bengkulu.

"Mereka kini berada di ruang isolasi RSAM dengan penjagaan ektra dari tim kesehatan," ujarnya.

Mursalman menambahkan RSAM juga merawat 7 pasien dalam pengawasan (PDP), namun satu pasien asal Bukittinggi meninggal dunia dan hasil swap kedua pasien itu bekum keluar sedangkan hasil swab pertamanya negatif.

"Jadi kini ada 6 pasien PDP yang dirawat di RSAM, 2 pasien warga Bukittinggi, 2 pasien warga Agam, 1 pasien warga 50 Kota dan 1 pasien warga Jambi," ungkapnya.

Dengan adanya kasus tambahan baru di RSAM Bukittinggi, Mursalman atau yang akrab disapa pak Cha itu mengingatkan kembali kepada masyarakat untuk jangan lengah karena Covid-19 belum berakhir.

"Biasakan hidup sehat dengan sering mencuci tangan dan jangan lupa menggunakan masker jika berada diluar rumah terutama dikeramaian karena virus Corona masih mengancam. Sayangi diri sendiri dan keluarga," imbaunya.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga