Dalam Pengerjaan, Akses Lalu Lintas Kelok 44 Ditutup Total Beberapa Hari ke Depan

Dalam Pengerjaan Akses Lalu Lintas Kelok 44 Ditutup Total Beberapa Hari ke Depan Proses pengerjaan jalan kelok 10 di kawasan Kelok 44, kabupaten Agam, Selasa (4/8/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Akses lalulintas Lubuk Basung - Bukittinggi via Kelok 44 ditutup total seiring perbaikan yang dilakukan Dinas PUTR Sumatera Barat (Sumbar) hingga beberapa hari kedepan.

Kepala Dinas PUTR Agam, Hamdi mengatakan, perbaikan badan jalan dilakukan menggunakan satu unit alat berat dan memakan waktu minimal 3 hari pengerjaan.

"Sedang dalam pengerjaan, jalan yang retak digali kembali, bahu jalan didam menggunakan pohon kelapa dan kemudian ditimbun dengan sirtu, minimal 3 hari pengerjaan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (4/8/2020).

Sementara itu, Waka Polsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin, mengatakan, untuk saat ini akses lalulintas ditutup untuk kendaraan roda dua maupun 4, mengingat kondisi sangat berbahaya jika dilintasi.

"Kita tutup total jadi tidak ada yang diizinkan melintas, badan jalan yang amblas dan retak sedang dikorek alat berat jadi sangat berbahaya jika dilewati," katanya.

Saat ini personil Polres Agam dibantu warga setempat  sudah diturunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan untuk mengantisipasi pengendara yang nekat menerobos jalur. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di sekitar pengerjaan untuk menghindari terjadinya insiden di lokasi pengerjaan.

"Kita mengimbau pengandara yang akan melintas untuk menggunakan jalan alternatif baik jalur Palembayan maupun Pariaman," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga