Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar Ringkus Sindikat Curanmor di Kota Padang

Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar Ringkus Sindikat Curanmor di Kota Padang Tersangka curanmor beserta barang bukti yang berhasil diamankan tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar, Minggu dinihari (2/8/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus oleh Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar. 

Tim yang dipimpin AKP Dwi Purwanto, berhasil mengamankan satu orang pelaku dengan dua kendaraan hasil curiannya di wilayah hukum Polresta Padang.

"Satu pelaku itu berinisial YA (25), yang bersangkutan ditangkap pada Minggu (2/8) dinihari kemarin. Barang bukti yang diamankan yakni dua unit sepeda motor Honda Vario dan Suzuki Smash," ungkap AKP Dwi Purwanto, dalam keterangan persnya yang diterima Selasa (4/8/2020).

Dwi Purwanto menuturkan, aksi pencurian kendaraan yang terjadi di Kota Padang sudah meresahkan masyarakat. Maka sesuai perintah pimpinan, Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar langsung melakukan tindakan penyelidikan.

“Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar akan terus memburu sindikat Curanmor, dengan bekerjasama dengan pihak Satwil (Satuan Wilayah) dan masyarakat, datanya sudah ada pada kami,” ujar AKP Dwi.

Dikatakannya, penangkapan pelaku curanmor tersebut merupakan penangkapan kedua yang dilakukan oleh Tim Resmob Satbrimob Polda Sumbar.

"Untuk penangkapan pertama seorang pelaku dan satu sepeda motor sudah diserahkan ke Polsek Kuranji untuk diproses lebih lanjut," kata dia.

(*/don)

Berita Terkait

Baca Juga