Global Qurban-ACT Sumbar Bersama Maybank Syariah Salurkan Qurban di Padang Sago

Global QurbanACT Sumbar Bersama Maybank Syariah Salurkan Qurban di Padang Sago (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Ahad (2/8/2020) Pada hari kedua tasryik ini adalah hari yang tidak terduga bagi warga Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat lantaran adanya penyembelihan kurban satu ekor sapi yang berlokasi di SDN 07 Padang Sago.

Qurban ini diselenggarakan oleh lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang menunaikan amanah mitra Maybank Syariah. Qurban sapi di SDN 07 Padang Sago baru pertama kali diadakan setelah sekian tahun ACT bersama Padang Relief Fund mendirikan gedung sekolah pasca gempa dahsyat 2009 silam. 

"Pukul 09.00 pagi sapi sudah diantar oleh tim kurban dari kandang menuju sekolah. Sapi kemudian disembelih oleh ahlinya dan dibantu relawan MRI Sumbar daging kemudian dibagi, ditimbang dan dimasukkan ke dalam kantong juga box plastik. Kemudian diperoleh sejumlah 97 kantong yang siap untuk ditebar," terang Roosli selaku Staf Program ACT Sumbar dalam keterangan tertulisnya yang diterima Covesia.com, Senin (3/8/2020).

Wakil  Kepala Sekolah SDN 07 Padang Sago mengucapkan dengan penuh rasa syukur bahwasanya "Sudah lama SD ini dibangun kembali oleh ACT, Alhamdulillah setelah gempa besar tahun 2009 lalu semua fasilitas sekolah kembali disediakan berkat kedermawanan donatur, terimakasih banyak kepada ACT dan donatur sudah membuat sekolah kita berdiri kokoh seperti ini" Ucap Bu Ros (52), Wakil Kepala Sekolah SDN 07 Padang Sago dengan rasa syukur.

Lanjutnya, "Kami kembali mengucapkan terimakasih banyak kepada tim ACT dan Maybank Syariah, yang telah menyalurkan Qurban di sekolah kami ini. Hampir rata-rata siswa/i yang bersekolah disini adalah masyarakat prsejahtera. Dan Alhamdulillah, semua sangat senang sekali mendapatkan daging Qurbannya. Dari mereka yang tidak merasakan daging qurban akhirnya sekarang mereka merasakan daging qurban juga. Semoga ACT makin berjaya dan makin banyak donaturnya" tutup Bu Ros dengan rasa haru.

(rls/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga