Bukittinggi akan Mulai Sekolah Tatap Muka untuk SMP dan SMA Sederajat

Bukittinggi akan Mulai Sekolah Tatap Muka untuk SMP dan SMA Sederajat Melfi Abra, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi

Covesia.com - Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan kemungkinan sekolah tatap muka akan dimulai untuk SMP dan SMA sederajat di daerah itu.

"Karena Bukittinggi sudah berada di zona hijau kasus Covid-19, jadi sekolah tatap muka baru berlaku untuk SMP dan SMA sederajat," kata Melfi Abra, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Bukittinggi, Senin (3/8/2020).

Ia menuturkan untuk melakukan persiapan sekolah tatap muka ada 802 guru dan tenaga kependidikan diwajibkan menjalani tes swab dan baru 440 hasil yang keluar yang dinyatakan negatif Covid-19.

"Sisanya masih menunggu dan kemungkinan keluar hari ini," sebutnya.

Ia menjelaskan jika hasil swab seluruhnya dinyatakan negatif maka akan diajukan persiapan sekolah tatap muka ke tim gugus tugas kota Bukittinggi dan Wali Kota.

Jika disetujui maka akan dilihat kembali persiapan sekolah untuk melaksanakan sekolah tatap muka serta akan diminta persetujuan dari orangtua siswa.

Sedangkan untuk mekanisme sekolah tatap muka nanti, pihaknya tetap menerapkan dua kali pertemuan atau dibagi dua shift dengan lama belajar 3,5 jam dengan 15 siswa paling banyak tanpa ada jam istirahat.

"Intinya selama sekolah tatap muka, sekolah dan siswa wajib menjalankan protokol Covid-19," ujarnya.

(hms.sumbar/deb)

Berita Terkait

Baca Juga