Korban Kedua yang Hanyut di Sungai di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia

Korban Kedua yang Hanyut di Sungai di Padang Pariaman Ditemukan Meninggal Dunia Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jasad Salsabila yang ditemukan di daerah itu, Minggu (2/8/2020)(Foto: dok.bpbd)

Covesia.com - Tim SAR gabungan kembali menemukan anak yang hanyut di Sungai Batang Anai, Korong Titian Akar, Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu.

Hal itu dibenarkan oleh Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Padang Pariaman, Budi Mulya saat dihubungi, Covesia pada Minggu (2/8/2020) malam. 

"Iya sudah ditemukan oleh petugas tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Itu korban kedua, yakni atas nama Salsabilla (8) yang ditemukan di aliran Sungai Batang Anai, Korong Titian Akar, Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman," sebut Budi Mulya.

Lanjut Budi Mulya, saat ditemukan tim melihat korban Salsabilla dalam keadaan mengapung, kemudian dilakukan evakuasi ke pinggir sungai. 

Baca juga: Dua Orang Bocah Hanyut Saat Berselfi di Pinggir Sungai di Padang Pariaman

Sementara itu, Kapolsek Batang Anai, Iptu Aruman menyebutkan, setelah ditemukan jasad korban kemudian dibawa dengan mobil Ambulancs PMI Padang Pariaman, untuk dilakukan tindakan medis di Puskesmas Pasar Usang.

"Selanjutnya pihak Puskesmas mengirim korban ke RSUP M. Djamil Padang untuk dilakukan pembersihan dan diberikan formalin (pengawet), karena korban akan dibawa oleh pihak keluarga ke Dumai untuk di makamkan," ungkapnya. 

Dikatakan Aruman, terkait kematian korban pihak keluarga telah menyatakan untuk tidak dilakukan autopsi serta proses hukum.

Sebelumnya, dua orang anak hanyut di Sungai Batang Anai Korong Titian Akar, Nagari Buayan, pada Sabtu (1/8/2020) kemarin, sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu dua orang anak tersebut sedang berfoto di pinggir Sungai Batang Anai bersama pamannya.

Kedua korban itu Geri Radel Pratama (11) dan Salsabilla (8) mereka tersebut merupakan seorang pelajar yakni warga Korong Titian Akar Nagari Buayan, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman.

Pencarian dilakukan, oleh tim SAR gabungan terdiri sari Basarnas Padang, BPBD Padang Pariaman, Personil Polsek Batang Anai, Koramil 09 Barang Anai dan masyarakat, dan ditemukan satu orang anak yang hanyut itu atas nama Geri Radel Pratama (11) dengan kondisi sudah meninggal dunia.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga