Sekda Bukittinggi: Jadikan Didikan Subuh sebagai Sarana Pembentukan Karakter Anak

Sekda Bukittinggi Jadikan Didikan Subuh sebagai Sarana Pembentukan Karakter Anak Sekretaris daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova saat menyerahkan hadiah pemenng didikan subuh tingkat kota Bukittinggi, Rabu (29/7/2020)(Foto: humas)

Covesia.com - Sekretaris daerah Kota Bukittinggi, Yuen Karnova menyampaikan pentingnya didikan subuh bagi anak-anak untuk lebih memahami tentang agama.

"Dengan didikan subuh bisa menciptakan situasi dan suasana yang islami terutama dikalangan anak-anak. Hari ini kita bisa melihat perkembangan yang dihadapi anak-anak kita, dinamika hidup, pergaulan dan lain-lain membuat anak-anak kita bisa menjadi paham tentang agama," jelas Yuen Karnova, Rabu (29/7/2020).

Ia menambahkan persoalannya tidak cukup waktu atau kesempatan bagi anak untuk mendapatkan bekal rohaninya, akibatnya ada yang kosong didalam jiwanya, kemudian yang kurang ini diisi oleh perkembangan yang lain.

“Oleh karena itu didikan subuh ini harus ada. Ini adalah jawaban untuk masa depan, kalau diserahkan untuk pendidikan formal saja tidak akan cukup. Kemudian satu hal lagi yang perlu dipertimbangkan bagaimana didikan subuh ini menjadi kepedulian kita bersama, karena didikan subuh melatih anak ke mesjid diwaktu subuh, sementara orang tua seharusnya juga ikut sholat subuh bersama anak di masjid. Kedepan kita berharap mari dikembangkan lagi sistim didikan subuh ini sebagai sebuah penunjang utama pendidikan anak,” terangnya.

Selanjutnya dikatakan, hendaknya didikan subuh ini menjadi kepedulian bagi kita semuanya. Oleh karena itu diharapkan dengan upaya-upaya yang lakukan bisa hendaknya menjawab kebutuhan yang diperlukan pada saat ini.

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga