Jalan Tertimbun Longsor, 30 KK di Bukik Bulek Garagahan Agam Terisolir

Jalan Tertimbun Longsor 30 KK di Bukik Bulek Garagahan Agam Terisolir Material longsor yang menutup akses jalan di Durian Bungkuak menuju Bukik Bulek Jorong II, Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (29/7/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Curah hujan tinggi yang mengguyur Kabupaten Agam sekitarnya, memicu terjadinya longsor di akses jalan Durian Bungkuak menuju Bukik Bulek Jorong II, Nagari Garagahan Kecamatan Lubuk Basung, Rabu (29/7/2020) pagi.

Camat Lubuk Basung, Harmezi mengatakan, informasi dari pemerintah nagari setidaknya ada  6 titik longsor terjadi di sepanjang  jalan Dusun Durian Bungkuak Menuju Bukik Bulek.

Akibat peristiwa tersebut sebanyak 30 kepala keluarga yang tinggal di seberang jalan terisolir.

"Saat ini kami bersama pemerintah nagari dan instansi terkait sedang berupaya menuju lokasi namun terkendala debit aliran sungai Batang Kalulutan sedang tinggi, sementara itu akses satu-satunya menuju lokasi hanya menyeberang sungai," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Hingga berita ini diturunkan pihaknya masih menunggu debit sungai menyusut sementara itu untuk evalusi sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam.

"Kita sudah melapor ke Pemda Agam dam BPBD nanti setelah debit air surut kita langsung bertindak," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga