Audy Joinaldy Fokus Membangun Perekonomian Sumbar

Audy Joinaldy Fokus Membangun Perekonomian Sumbar Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy (foto: Covesia/Laila)

Covesia.com - Calon Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke Pesisir Selatan. Dalam kunjungan tersebut Audy mengatakan akan fokus membangun perekonomian di Sumbar. 

"Saya dan Buya (Mahyeldi-red) akan berbagi tugas untuk membangun Sumbar. Buya akan fokus di bidang agama dan adat istiadat, saya akan fokus dalam membangun ekonomi yang tentunya nanti saling besinergis," ungkap Audy Joinaldy saat berdiskusi dengan mayarakat di Bayang, Pesisir Selatan, kemarin Selasa (28/7/2020).

Dikatakan Audy yang pertama dan utama pembangunan perekonomian dimulai dari pertanian, hulu dan hilirisasi pertanian dalam arti luas. Tak hanya itu juga program yang akan dibuat untuk pemberdayaan perempuan. 

"Salah satu programnya, coaching ibu-ibu untuk bikin usaha sesuai dengan potensi wilayah. Wanita harus punya power juga, buktinya negara-negara yang kepala negaranya perempuan paling bagus dalam penanganan covid-19 seperti New Zealand dan Jerman," terangnya. 

Sementara itu masih di waktu yang sama petaniemyampaikan keluhan uang terjadi pada mereka selama ini. Petani karet mengeluh karena harga karet yang turun drastis.

Audy menanggapi keluhan itu dengan memberi saran serta solusi agar adanya program peremejaan karet diganti dengan tanaman holtikultura lainnya. 

Di pessel, pengusaha muda itu juga sempat berkunjung ke peternakan itik di Bayang. Bahkan mereka para petani dan peternak mendirikan P3A (Peternak Petani Pendukung Audy). Mereka berkomitmen untuk mendukung Audy di pilkada mendatang. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga