Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sumbar Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke74 Polda Sumbar Gelar Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing Gratis Kapolda Sumbar didampingi Wakil Gubernur saat melihat pasien operasi Bibir Sumbing di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Selasa (28/7/2020)(Foto: dok.humas)

Covesia.com - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar), melaksanakan bakti kesehatan berupa operasi bibir sumbing gratis untuk masyarakat. 

Operasi bibir sumbing ini dilaksanakan mulai hari ini, Selasa (28/7/2020) di Rumah Sakit Bhayangkara Padang.

"Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polda Sumbar melaksanakan bakti kesehatan operasi bibir sumbing gratis," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, dalam siaran tertulisnya yang diterima.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, terlihat Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, bersama Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Irwasda Kombes Pol K. Rahmadi, dan Pejabat Utama Polda Sumbar ikut menghadiri. 

Selain itu, juga hadir Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Forkopimda Sumbar, Dinkes Kota Padang, Persatuan Bedah Plastik Indonesia Sumbar.

"Operasi diberikan bagi seluruh kalangan masyarakat yang membutuhkan, pada hari ini masyarakat yang mendaftar berjumlah 41 orang," pungkasnya.

Sementara itu, Irjen Pol, Toni Hermanto juga menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan sosial yang akan terus berkelanjutan nantinya.

"Karena kita sudah umumkan dan diminta juga masyarakat yang memiliki keluarga mengalami bibir sumbing akan dibantu fasilitasnya bila masyarakat mengalami kekurangan seperti ini," katanya.

Selain itu Kapolda Sumbar juga mengatakan bahwa kegiatan ini bukan untuk orang kurang mampu saja, tetapi semua orang yang membutuhkan akan difasilitasi, tentunya ia harapkan masyarakat bisa menerima dengan baik dan kami memberikan pelayanan yang terbaik.

"Pada intinya kita membantu masyarakat yang ada kelainan seperti itu. Apabila warga memerlukan silakan daftar, dan ini gratis," kata dia.

(ril/don)

Berita Terkait

Baca Juga