Terhalang Hujan Badai, Pencarian Warga Agam Hilang di Laut Dilanjutkan Besok

Terhalang Hujan Badai Pencarian Warga Agam Hilang di Laut Dilanjutkan Besok Sumber: istimewa

Covesia.com - Hari pertama pencarian Rio (35) warga Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang dilaporkan hilang saat memancing, Selasa (28/7/2020), belum membuahkan hasil.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi Ar melalui Kabid KL Syafrizal mengatakan, pencarian hari pertama ditutup sekitar pukul 17.00 WIB dan rencananya akan dilanjutkan besok pagi.

"Saat proses pencarian tadi petugas sempat kesulitan karena hujan dan badai terjadi di lautan. Untuk hari ini petugas sudah kembali ke pantai untuk beristirahat dan esok pagi pencarian akan dilanjutkan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Untuk pola pencarian besok dilakukan dengan menggunakan Kapal SAR jenis RIB, Kapal BPBD, dan nelayan dari TPI yang akan ikut menyisir sepanjang pantai Tanjung Mutiara.

Sebelumnya diberitakan, Rio warga Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, dilaporkan hilang saat memancing di laut. Ia dilaporkan hilang saat memancing sendirian di kapal bagan Senin (27/7/2020). 

Para nelayan yang ikut pergi memancing sudah berusaha mencari keberadaannya dengan mendatangi bagan yang digunakan untuk memancing namun tidak ditemukan kemudian melaporkannya ke BPBD dan Polres Agam.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga