Pertama Kali ke Pesisir Selatan, Audy Joinaldy Bahas Sektor Pertanian dan Perikanan 

Pertama Kali ke Pesisir Selatan Audy Joinaldy Bahas Sektor Pertanian dan Perikanan  Kunjungan Calon Wakil Gubernur Sumbar pada Pilkada 2020, Audy Joinaldy di Pessel, Selasa (28/7/2020) (Foto: Indra Yen)

Covesia.com - Bakal calon Wakil Gurbernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinaldy datang ke Kabupaten Pesisir Selatan, serta mengadakan silahturahmi bersama kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Pertemuan Audy, dengan puluhan kader Parpol PPP tersebut, diadakan di Kantor Cabang PPP yang berada di Kota Painan, pada Selasa (28/7/2020). 

Dalam kesempatan itu, selain bertujuan merajut tali silaturahmi bersama kader parpol PPP di Kabupaten Pesisir Selatan, Audy juga mengadakan forum diskusi dan tanya jawab dengan kader partai terkait visi dan misinya, untuk mengubah Sumatera Barat lebih baik kedepannya. 

"Jujur, hari ini adalah hari pertamakali saya menginjakkan kaki di Pesisir Selatan," sebutnya ketika ia memberikan kata sambutan di depan puluhan kader Parpol PPP.

Hadir sebagai interpreniur muda yang sukses, dan bergelut dalam bidang pertanian, Audy bertekad mengembangkan potensi Sumbar kedepannya dari sektor pertanian dan perikanan, terkusus untuk Kabupaten Pesisir Selatan. 

"Karena saya berkarir dibidang pertanian dan perternakan. Tentu, saya nantinya lebih fokus ke sektor pertanian kita kedepannya dan juga sektor perikanan kita," katanya.

Menurutnya, perkembangan sektor pertanian di berbagai daerah di Sumbar, belum terlalu menjajikan ekonomi yang kuat bagi masyarakat Sumbar. 

Padahal, potensi dan lahan untuk sektor pertanian di Sumbar, memiliki potensi yang tidak kalah dengan daerah-daerah lain di Indonesia. 

Artinya, ada beberapa bentuk inovasi baru dan pola pengembangan disektor pertanian yang masih kurang, sehingga masih belum menjanjikan. 

"Kita butuh inovasi baru, dan metode pendampingan baru untuk para petani kita. Sehingga nantinya, sektor pertanian kita bisa menghasilkan produk dan bibit yang unggul dan siap dipasarkan ke luar daerah," ucapnya.

Selain itu, kata Audy, tidak lupa dilihatnya ada potensi lain selain sektor pertanian yang mesti dikembangkan di Provinsi Sumbar. Yaitu, potensi dari sektor laut dan perikanan. 

"Untuk sektor laut. Pokok utama kita bagaimana para nelayan kita bisa sejahtera dengan berbagai program bantuan yang akan kita berikan nantinya. Selain itu, kita juga akan berupaya menghilangkan agen-agen atau mafia lain yang melakukan penekanan harga pada nelayan kecil," ujarnya.

Lanjutnya, kunjungannya kali ini dari 19 kabupaten/kota di Sumatera Barat, Pesisir Selatan adalah daerah ke-17 yang ia kunjungi bersama tim dan relawannya. 

"Pokoknya, untuk sekarang kita fokus melakukan silaturahmi dan sosialisasi ke daerah-daerah yang ada di Sumbar. Karena, saya dianggap sebagai wajah baru dan pendatang baru pada pertarungan Pilkada Sumbar mendatang," tutupnya.

(ind)


Berita Terkait

Baca Juga