Satu Pasien Covid-19 di Padang Panjang Dinyatakan Sembuh

Satu Pasien Covid19 di Padang Panjang Dinyatakan Sembuh Ilustrasi (Dok.Covesia)

Covesia.com - Satu orang pasien Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat dinyatakan sembuh, Selasa (28/7/2020) siang.

"Alhamdulillah satu orang pasien positif Covid-19 yang merupakan warga Padang Panjang dinyatakan sembuh," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Nuryanuwar.

Pasien yang sembuh tersebut yakni PP merupakan pasien ke-31 kasus Covid-19 warga Kelurahan Koto Panjang yang dinyatakan positif Covid-19 usai menjalani tes swab karena ingin pergi ke Mentawai.

"Pasien PP sudah diperbolehkan pulang namun tetap harus beristirahat banyak di rumah," sebutnya.

Dengan demikian, dari 32 kasus Covid-19 di Kota Padang Panjang, 31 pasien dinyatakan sembuh dan satu pasien lagi masih dalam perawatan..

“Pasien ke-32 masih dirawat di Semen Padang Hospital dan kita berharap semoga pasien ke-32 juga sembuh dan bisa pulang ke Padang Panjang," ucapnya.

Ia menambahkan kepada masyarakat luas, Pemerintah Kota Padang Panjang tidak bosan-bosannya mengingatkan agar selalu waspada dan mematuhi protokol kesehatan. 

“Hindari kontak fisik, jaga jarak aman satu meter, bila terpaksa keluar rumah harus pakai masker, dan sering cuci tangan pakai sabun di air yang mengalir,” imbaunya.

(deb)



Berita Terkait

Baca Juga