Seorang Warga Agam Dilaporkan Hilang saat Memancing di Laut

Seorang Warga Agam Dilaporkan Hilang saat Memancing di Laut Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap Rio di perairan Tiku, Agam, Selasa (28/7/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Rio (45) warga Jorong Pasia Paneh, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hilang saat memancing di laut.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Kabid KL Syafrizal mengatakan, Rio dilaporkan hilang saat memancing sendirian di kapal bagan Senin (27/7), namun hingga hari ini tak kunjung kembali.

Bahkan, saat para nelayan mencari dengan mendatangi bagan yang digunakan untuk memancing, sosok Rio tidak ditemukan, hanya pancing miliknya yang tergeletak di lantai bagan.

"Rio ini pergi memancing ke laut menggunakan bagan untuk ikut memancing bersama para nelayan lainnya, Senin (27/7) sore kemarin, ke arah perbatasan laut Kabupaten Agam-Pasaman Barat di kawasan Labuhan, Nagari Tiku V Jorong. Saat dicari oleh para nelayan lainnya, Rio tidak ditemukan, namun pancing miliknya tergeletak di lantai bagan," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Selasa (28/7/2020).

Saat ini BPBD Agam Bersama  Pol.Air sedang melakukan pencarian. Sementara kondisi cuaca di wilayah perairan laut Tanjung Mutiara sendiri saat ini tengah dilanda hujan lebat disertai angin badai dengan tekanan yang cukup tinggi.

Hingga berita ini diturunkan tim masih berupaya melakukan pencarian namun belum menemukam tanda-tanda keberadan Rio.

(jhn)


Berita Terkait

Baca Juga