Wako Tegaskan Pelaksanaan Sholat Id di Lapangan Kantin Bukittinggi Harus Terapkan Protokol Covid-19

Wako Tegaskan Pelaksanaan Sholat Id di Lapangan Kantin Bukittinggi Harus Terapkan Protokol Covid19 Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias (Foto: Debi)

Covesia.com - Pemerintah Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) akan melaksanakan sholat id Idul Adha di lapangan kantin Bukittinggi pada 31 Juli 2020 nanti.

Namun dalam pelaksanaannya, Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menegaskan pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Kita masih dalam suasana pandemi Covid-19, jadi protokol kesehatan tetap kita jalankan guna mengantisipasi adanya warga yang terjangkit Covid-19," katanya, Senin (27/7/2020).

Ia menjelaskan saat sholat Idul Adha nanti akan disediakan tempat pencuci tangan termasuk alat pengukur suhu. Jadi bagi para jamaah yang akan sholat di lapangan kantin diwajibkan memakai masker dan hindari kontak fisik, dan jangan ada yang bersalaman.

Pemerintah Kota Bukittinggi sendiri mengkonsep shalat Idul Adha nanti shaf sholat dibuat memanjang untuk menghindari kontak fisik satu sama lain serta bagi masyarakat disarankan untuk membawa sajadah sendiri dari rumah.

"Kita menginginkan tidak ada lagi warga Bukittinggi yang terkena virus Corona maka dari itu kita harus waspada," ungkapnya.

Saat ini kota Bukittinggi telah kembali ke zona hijau karena tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19.

Terakhir Bukittinggi memiliki 20 kasus Covid-19, satu pasien diantaranya meninggal dunia sisanya sudah dinyatakan sembuh.

"Intinya kita harus sadar bahwa kesehatan itu kita sendiri yang menjaga," sebutnya.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga