Badan Jalan Amblas, Akses Lalu Lintas di Kelok 44 Buka Tutup

Badan Jalan Amblas Akses Lalu Lintas di Kelok 44 Buka Tutup Tampak jalan yang amblas badan jalan di kawasan Kelok 44, nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu (26/7/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Curah hujan tinggi yang mengguyur sebagian wilayah Sumatera Barat memicu amblasnya badan jalan di kawasan Kelok 44, nagari Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Minggu (26/7/2020).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi mengatakan, badan Jalan tepatnya di Kelok 10 amblas selebar 1,5 meter, dengan panjang tersebut membuat kendaraan dari 2 arah tidak bisa melintas sekaligus di daerah itu.

"Untuk kendaraan roda 4 harus dilalui dengan cara sistem buka tutup karena sepertiga badan jalan rusak," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com.

Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polres, TNI dan pemerintah kecamatan sudah memasang garis polisi guna menghindari terjadinya kecelakaan.

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan PUTR Provinsi dan Kabupaten Agam untuk penanganan lebih lanjut karena ini merupakan akses vital Lubuk Basung -Bukittinggi," katanya lagi.

Pihaknya juga mengimbau pengendara untuk berhati-hati mengingat curah hujan terjadi di sekitar lokasi dan berpotensi longsor.

"Untuk kendaraan roda 6 keatas atau bermuatan berat kita mengimbau untuk tidak melintas sementara waktu mengingat bisa membahayakan pengendara," tutupnya.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga