Dua Bocah di Agam Dinyatakan Positif Covid-19

Dua Bocah di Agam Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Semakin bertambah, hari ini tercatat dua kasus baru warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang positif terinfeksi Covid-19. 

Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan, 2 kasus baru ini merupakan hasil tracing tahap II cluster inisial MEA, kasus positif Covid-19 kluster Jorong Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Sebelumnya tracing tahap I Inisial R (29) yang merupakan kakak kandung pasien juga terinfeksi Covid-19, kemudian dilanjutkan dengan tahap dua didapati 2 tambahan kasus baru masing-masing inisial MRA (8) jenis kelamin laki-laki dan ZQN (4) jenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan anak dari Pasien Positif R.

"Hasilnya sudah keluar dari lima sample swab yang diambil dua diantaranya dinyatakan positif," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com Minggu (26/7/2020).

Sementara itu, untuk tiga sampel swab lagi yang terdiri dari 2 orang perangkat nagari Gaduik, dan Suami R dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19.

Terkait hasil sampel suami R ini pihaknya akan melakukan pengecekan ulang karena ia memiliki kontak langsung dengan Positif R dan tambahan Kasus baru MRA, dan ZQN.

"Untuk Gadut tidak ada lagi tracking, sementara itu dua kasus positif baru sudah menjalani perawatan di RSAM Bukittinggi," katanya lagi.

Dengan hasil tersebut, tercatat kasus positif Covid-19 di Kabupaten Agam sebanyak 25 orang. 20 pasien sudah dinyatakan sembuh sementata itu 3 orang diisolasi di RSAM Bukittinggi dan 2 orang lagi di Padang Besi, Padang.

(jhn)

Berita Terkait

Baca Juga