Hasil Tracking Covid-19, Satu Warga Agam Dinyatakan Positif Hari ini

Hasil Tracking Covid19 Satu Warga Agam Dinyatakan Positif Hari ini Ilustrasi

Covesia.com - Kasus Covid-19 di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali bertambah seiring keluarnya hasil pelacakan warga Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kabupaten Agam, inisial ME, Kamis (23/7/2020) kemarin.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam Khasman Zaini mengatakan, sesuai informasi yang diterima dari Kepala Puskesmas Kapau, dari tiga hasil swab tes yang dilakukan, satu diantaranya dinyatakan positif.

"Tiga orang keluarga MEA diambil sampel usap dan hasilnya tadi keluar dan salah satunya inisial "R" yaitu kakak perempuan yang sedang mengandung juga dinyatakan positif," ujarnya, Sabtu (25/7/2020).

Mendapati tambahan kasus, saat ini pihaknya juga langsung melakukan palacakan kepada keluarga yang juga terdata pernah melakukan kontak langsung.

"Pasien positif ini berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), kita juga sudah mengambil swab kepada 5 orang keluarga terdekat yang diduga pernah melakukan kontak langsung dan hasilnya akan diketahui besok pagi," tambahnya.

Saat ini, pasien terbaru Covid-19 dibawa ke Rumah Sakit Ahmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi untuk mendapatakan perawatan lebih lanjut.

Dengan adanya penambahan kasus baru, maka tercatat di Agam sebanyak 23 kasus positif Covid-19.

Sebanyak 20 diantaranya sudah dinyatakan sembuh, sementara 2 orang sedang menjalani perawatan di RS rujukan khusus Covid-19 dan 1 orang di RSAM Bukittinggi.

(jhn/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga