Hasil Tracking 40 Orang dari Kasus Pasien Positif Covid-19 di Padang Panjang Negatif

Hasil Tracking 40 Orang dari Kasus Pasien Positif Covid19 di Padang Panjang Negatif Kepala dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar

Covesia.com - Sebanyak 40 orang warga Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) yang dilakukan tracking terhadap kasus pasien ke-32 dinyatakan negatif Covid-19.

"Alhamdulillah dari 40 orang yang di tracking hasil swabnya dinyatakan negatif Covid-19," kata kepala dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar, Sabtu (25/7/2020).

Sebelumnya, pasien ke-32 kasus Covid-19 di Padang Panjang, BS warga Kelurahan Kampung Manggis dinyatakan positif Covid-19 pada Selasa, (21/7/2020) lalu. 

Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan rapid test dan hasilnya reaktif yanh selanjutnya ia memjalani sampel swab di Padang karena akan bepergian ke Bali.

"Dengan demikian, hasil positif Covid-19 di Padang Panjang tidak ada penambahan. Kedepanya kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19," ungkapnya.

Namun kepada masyarakat, sambungnya, tetap tetap diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

Pemerintah kota Padang Panjang tidak hentinya menyerukan agar masyarakat menggunakan masker setiap kali keluar rumah, menjaga jarak aman satu meter, sering mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir serta hindari kontak fisik. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga