TP PKK Kota Pariaman Tingkatkan Keterampilan Kader PKK untuk Rubah Ekonomi Keluarga

TP PKK Kota Pariaman Tingkatkan Keterampilan Kader PKK untuk Rubah Ekonomi Keluarga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius

Covesia.com - Untuk merubah tingkat ekonomi keluarga masyarakat di Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar). Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) kota itu berupaya meningkatkan keterampilan serta keahlian kader PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius menyebutkan, hal itu dilakukan melalui Program Kerja (Pokja) TP PKK, yaitu Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

"Itu program kerja PKK yang bertujuan meningkatkan kemampuan serta keterampilan dalam menambah pendapatan keluarga," kata Ny. Lucyanel Genius pada Jumat (24/7/2020).

Dikatakan Ny. Lucyanel Genius, kegiatan itu meliputi sosialisasi, pembinaan serta pelatihan. Hal itu rutin dilakukan pihaknya. 

Bukan itu saja, melalui pembinaan yang dilakukan PKK, di dalamnya juga memberikan pelatihan cara pengemasan serta pemasaran produk yang benar dan menarik. 

"Pengemasan dan pemasaran sangat penting agar produk dikenal dan diminati oleh masyarakat," ujarnya.

Ny. Lucyanel Genius menyebutkan, kegiatan UP2K PKK telah dapat dirasakan oleh keluarga dan masyarakat di daerah. Produksi yang dihasilkan telah mampu merubah tingkat ekonomi keluarga.

"Karena itu, mulai UP2K ditingkat kecamatan sampai ke desa dan kelurahan akan kami upayakan agar dapat berdaya saing dan bernilai jual. Sehingga nantinya para kader PKK yang ada di akar rumput, kehidupanya menjadi lebih baik dengan adanya tambahan penghasilan dari usaha yang dibuat baik perorangan maupun kelompok oleh kader PKK," jelasnya.

(adv/per)

Berita Terkait

Baca Juga