Hendak Mengambil Pasir di Sungai, Warga Padang Pariaman Temukan Mayat Tersangkut di Tumpukan Bambu

Hendak Mengambil Pasir di Sungai Warga Padang Pariaman Temukan Mayat Tersangkut di Tumpukan Bambu Foto: Saat tim mengevakuasi mayat dari dalam sungai.

Covesia.com - Warga Korong Pauh Kambar Hilir, Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang sudah berumur di sebuah sungai di daerah itu. 

Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Nan Sabaris, AKP Yusrizal Efdendi pada Jumat (24/7/2020). Bahwa katanya, kejadian itu dikatahui pada Jumat (24/7/2020) sekira pukul 08.00 WIB. 

"Mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mengambil pasir di sungai tersebut," katanya. 

Lanjut Yusrizal, lalu warga tersebut melihat sesosok mayat laki-laki yang tersangkut di tumpukan bambu dan sudah mengapung.

Selanjutnya memberitahukan kepada warga lain, dan sekitar pukul 08.30 WIB datang pihak kepolisian lalu disusul oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang Pariaman, dan Puskesmas Nan Sabaris.

Setelah itu dilakukan evakuasi oleh Tim BPBD dan dibantu warga. Sewaktu proses evakuasi berlangsung datang pihak keluarga yang menyatakan bahwasanya benar mayat itu adalah keluarganya yang sudah hilang sekitar dua hari lalu.

Yusrizal menyebutkan, identitas mayat yang ditemukan itu bernama Erwin (62) pekerjaan swasta, alamat Korong Gadur, Nagari Gadur Kecamatan Enam Lingkung, Padang Pariaman.

"Sebelumnya pihak keluarga sudah berusaha mencari, namun tidak ditemukan korban ini. Dimana menurut keterangan pihak keluarga bahwasanya korban sebelum menghilang mengatakan akan pergi ke pasar," ungkap Yusrizal menceritakan kronogis kejadian.

Tapi korban tidak pulang sampai saat ditemukan tidak bernyawa ini. Pihak keluarga juga mengatakan bahwa korban berdomisili lama di Malaysia dan baru pulang sekitar dua bulan yang lalu, dan korban sudah tua serta mulai pikun, lalu mengalam sakit pada bagian kaki. 

(per/adi)

Berita Terkait

Baca Juga