Pemko Pariaman Akan Berikan Beasiswa Kepada Siswa Lulus Pendaftaran Program Pendidikan Vokasi UI

Pemko Pariaman Akan Berikan Beasiswa Kepada Siswa Lulus Pendaftaran Program Pendidikan Vokasi UI Kepala Dinas Dikpora Kota Pariaman, Kanderi (Ist)

Covesia.com - Bagi warga Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), yang ingin berkuliyah di Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI), di Depok, Provinsi Jawa Barat, pemerintah kota tersebut akan fasilitasi warganya. 

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi pada Rabu (22/7/2020).

"Pemkot Pariaman, membuka kesempatan untuk pemuda dan pemudi asli warga kota ini, yang ingin berkuliah di kampus Program Pendidikan Vokasi UI," sebut Kanderi. 

Lanjut Kanderi, dimana nanti pihaknya akan memberikan beasiswa kepada mereka yang sudah lulus pendaftaran di sana.

Dikatakan Kanderi, bahwa calon mahasiswa yang ingin kuliah di Program Pendidikan Vokasi UI ini, mereka harus mendaftar secara mandiri di website simak.ui.ac.id, dan melengkapi syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran.

"Setelah mereka mendapatkan nomor pendaftaran, nomor inilah nantinya yang akan mereka serahkan kepada Dinas Dikpora Kota Pariaman, dan nantinya akan kami tindak lanjuti," ungkapnya. 

Dijelaskan Kanderi, pendaftaran di Kampus Program Pendidikan Vokasi UI ini sendiri akan berakhir pada 28 Juli 2020, dan untuk pelaporan nomor pendaftaran di Dinas Dikpora Kota Pariaman hingga 3 Agustus 2020. Selanjutnya untuk ujian akan dilaksanakan pada 5 Agustus 2020 di Kampus Program Pendidikan Vokasi UI, Depok Jawa Barat.

Program Pendidikan Vokasi UI mempunyai tiga Bidang Study, yaitu Bidang Kesehatan, Bidang Sosial Humaniora dan Bidang Administrasi dan Bisnis, dengan komposisi kurikulum di Vokasi UI ini adalah 30 persen teori dan 70 persen praktik.

"Kesempatan ini kami buka seluas-luasnya kepada anak-anak yang ingin kuliah di kampus Vokasi UI, dengan harapan akan ada anak Kota Pariaman yang berkuliah di kampus bergengsi di Indonesia, apalagi nantinya akan difasilitasi oleh Pemkot Pariaman," jelasnya.

Kanderi menyebutkan, pihaknya menyediakan untuk 20 slot yang ingin kuliah di kampus Vokasi UI, dimana saat ini baru ada tiga orang yang sudah mendaftar.

"Sekarang masih tersedia 17 slot lagi untuk anak-anak Kota Pariaman yang berminat dan serius kuliah," ucapnya.

(adv/per)

Berita Terkait

Baca Juga