Banjir di Jondul Rawang Padang, Warga Mengaku Terparah pada Tahun Ini

Banjir di Jondul Rawang Padang Warga Mengaku Terparah pada Tahun Ini Tampak sejumlah anak-anak sambil berenang gunakan papan surfing pada banjir yang merendam kawasan Jondul Rawang, Kota Padang malam ini, Rabu (22/7/2020)(Foto: Istimewa)

Covesia.com - Hujan deras sejak dari siang sebababkan banjir di kawasan Jondul Rawang, Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (22/7/2020). Ketinggian air di kawasan ini bahkan sempat mencapai pinggang orang dewasa.

Salah seorang warga setempat, Bobi, mengatakan banjir kali ini merupakan banjir paling parah yang terjadi di kawasan tersebut pada tahun ini.

"Tadi, ketinggian air setinggi pinggang, tapi sekarang sudah mulai susut karena hujan mulai reda," ujarnya saat dihubungi Covesia sekitar 22.10 WIB.

Dia menuturkan kawasan itu memang langganan banjir selama puluhan tahun. Namun, tidak biasanya banjir memasuki lantai kedainya. Banjir kali ini juga menggenangi sejumlah rumah warga. Kendaraan roda dua banyak yang mogok di jalan. Sedangkan kendaraan roda empat memilih untuk tidak melalui jalan itu. 

Banjir kali ini, terang Bobi, disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi pada sore tadi. Saat ini, hujan mulai reda dan air pun mulai susut menjadi setinggi betis orang dewasa. 

Orang-orang pun juga tampak mendorong kendaraan mereka yang mogok. Bahkan, terang Bobi, sejumlah anak-anak tampak main surfing dengan papan selancar di jalan yang digenangi banjir.

"Luar biasa banjir kali ini. Pas bulan puasa kemarin, banjir juga, tapi tidak setinggi ini. Banjir kali ini banjir paling parah pada tahun ini," sebutnya.

(fkh)

Berita Terkait

Baca Juga