Mesin ATM Dibobol Maling di Bukittinggi, Uang Rp120 Juta Raib

Mesin ATM Dibobol Maling di Bukittinggi Uang Rp120 Juta Raib Lokasi pembobolan ATM di simpang Guguk Bulek, Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, Rabu (22/7/2020).

Covesia.com - Satu unit mesin ATM yang berada di jalan Assat Simpang Guguk Bulek, Kelurahan Campago Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) dibobol maling, Rabu (22/7/2020).

Kapolsek Kota Bukittinggi, AKP Deddy Adriansyah menuturkan peristiwa itu diketahui sekitar pukul 05.30 WIB ketika security hendak melakukan pengecekan di sekitar lokasi.

"Saat dilakukan pengecekan, security mendapati pintu salah satu ATM di lokasi kejadian terbuka dan dilihat ke dalam ATM, mesin ATM sudah rusak," ungkapnya.

Di saat itu, security langsung menghubugi pihak kepolisan atas kejadian tersebut.

Ia mengatakan dugaan pembobolan mesin ATM oleh komplotan oknum tak bertanggung jawab ini dilakukan tengah malam ketika suasana sepi dan lokasi juga telah diintai oleh pelaku.

"Kondisi mesim ATM rusak, diduga dibongkar dengan menggunakan las dan uang di dalam mesin ATM sudah tidak ada lagi," katanya.

Ditambahkan Deddy, uang senilai Rp120 juta raib digasak maling tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami kasus pembobolan ATM tersebut dengan menggumpul sejumlah barang bukti dengan meminta keterangan dari para saksi, termasuk rekaman CCTV di ATM.

(dbi/rdk)

Berita Terkait

Baca Juga