Dimomen Jambore, Ketua PKK Pariaman Ajak Kader Bantu Ibu Hamil dan Menyusui

Dimomen Jambore Ketua PKK Pariaman Ajak Kader Bantu Ibu Hamil dan Menyusui Ketua PKK Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius (Ist)

Covesia.com - Ketua Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius mengharapkan agar kader PKK melakukan jemput bola melayani kesehatan warga. 

Hal itu disampaikan Ketua PKK Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius, saat pembukaan jambore kader PKK berprestasi tingkat kota itu, di Aula Balaikota Pariaman pada Selasa (21/7/2020).

"Para kader PKK bersama bidan wilayah diharapkan untuk turun ke lapangan mengunjungi balita, ibu hamil dan menyusui secara berkala agar memastikan kondisi kesehatan mereka," sebut Ny. Lucy Genius.

Lanjut Ny. Lucy Genius, jemput bola ini, sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Pariaman.

"Namun, diharapkan agar balita, ibu hamil dan ibu menyusui tetap terjamin kesehatannya. Hal ini sangat penting untuk mencetak generasi penerus yang unggul dan berdaya saing tinggi," ungkapnya. 

Hal lain juga disampaikan Ny. Lucy Genius, bahwa sebelum masa pandemi, Kota Pariaman terjadwalkan dalam kegiatan Jambore PKK se-Provinsi Sumbar, tapi jambore tersebut di undur ke 2021 mendatang.

Namun hal itu bisa dimanfaatkan untuk menggali prestasi. Sekaligus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sumbar di tahun mendatang itu. 

Ny. Lucy Genius juga mengapresiasi atas segala bentuk usaha, dan keikutsertaan dari para kader PKK se-Kota Pariaman yang sangat antusias dalam mengikuti berbagai lomba tersebut.

"Apalagi disaat masa pandemi ini, semua kader diharapkan mampu menjelaskan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan Covid-19," harapnya.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga