Walikota Pariaman Sebut PKK Mulai Tampakkan Dampak Positif

Walikota Pariaman Sebut PKK Mulai Tampakkan Dampak Positif Walikota Pariaman, Genius Umar

Covesia.com - Walikota Pariaman, Genius Umar menyebutkan, gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di kota tersebut, telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra pemerintah kota (Pemkot) itu. 

Hal itu disampaikan Walikota Pariaman, Genius Umar, saat membuka jambore kader PKK berprestasi tingkat kota itu, di Aula Balaikota Pariaman pada Selasa (21/7/2020).

"PKK Kota Pariaman sudah ikut terlibat untuk meningkatkan sumber daya manusia sebagai insan pembangunan yang berkualitas," katanya. 

Lanjut Genius, itu terlihat dari peran kader PKK terutama ditingkat desa/kelurahan yang telah menggerakan program PKK disegala lini.

"Kader PKK merupakan ujung tombak pembangunan yang kiprahnya mendukung serta sejalan dengan pemerintah daerah," ucapnya. 

Makanya melalui jambore PKK, para pengurus dan kader dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, motivasi dan peran serta dalam pemberdayaan dan pembinaan masyarakat.

Dikatkan Genius, hari ini PKK Kota Pariaman melaksanakan jambore untuk para kader berprestasi. Sebenarnya acara seperti ini bagus dilaksanakan karena menghargai susahnya para kader di lapangan mengajak warganya untuk bersama membangun Kota Pariaman.

Peran penting PKK tersebut terlihat pada 10 program pokok PKK Kota Pariaman yang berhubungan, dan dilaksanakan juga oleh dinas-dinas di kota itu. Makanya itu bisa gandengkan PKK dengan dinas yang mempunyai tugas bersamaan  sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Hadir juga pada acara itu Ketua DPRD Kota Pariaman, Ketua dan pengurus PKK Kota Pariaman, Plt.Sekda Kota Pariaman, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DMPD) Kota Pariaman, para Camat di lingkungan Pemerintah Kota Pariaman, Kepala Kementerian Agama Kota Pariaman dan perwakilan kader - kader se-Kota Pariaman.

(per)

Berita Terkait

Baca Juga