Tidak Hanya Periksa Kelengkapan Kendaraan, Operasi Patuh 2020 Juga Sosialisasikan Protokol Covid-19

Tidak Hanya Periksa Kelengkapan Kendaraan Operasi Patuh 2020 Juga Sosialisasikan Protokol Covid19 (Foto: Istimewa)

Covesia.com - Operasi Patuh Singgalang 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tidak hanya periksa kelengkapan berkendara, namun juga sekaligus diringi dengan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan S.IK MH, melalui KBO Satlantas Iptu A Kusmayadi mengatakan, selain memeriksa kepatuhan pengendara, personil dilapangan juga dituntut untuk bisa memberikan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pada masa New Normal Covid-19.

"Ketika memeriksa kelengkapan, personil juga di wajibkan memeriksa kelengkapan kesehatan pengendara seperti penggunaan masker, membawa hand sanitaizer dan kelengkapan lainnya," ujarnya saat dikonfirmasi Covesia.com, Selasa (21/7/2020).

Dalam pelaksanaannya, para petugas juga harus memberikan contoh. Personil yang turun kelapangam juga diwajibkan menggunakan masker serta mengatur jarah. Selain itu bagi pengendara yang mematuhi aturan lalulintas dan protokol kesehatan akan mendapat apresiasi dari pihak kepolisian.

Dalam penindakan operasi patuh yang akan dilaksanakan kamis (23/7/2020) mendatang pihaknya akan tetap melakukan penindakan Preventif, Represif dan penegakan hukum dengan presentasi 40% Preventif, 40% Represif dan 20 % Penegakan hukum.

"Untuk jumlah tilang yang dikeluarkan tidak ditargetkan namun diupayakan semaksimal mungkin, serta bisa ikut mensosialisasikan protokol kesehatan," tutupnya.

(Jhn)

Berita Terkait

Baca Juga