Ingin ke Bali, Satu Warga Padang Panjang Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Ingin ke Bali Satu Warga Padang Panjang Kembali Dinyatakan Positif Covid19 Ilustrasi (Pixabay)

Covesia.com - Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengkonfirmasi satu lagi warga positif Covid-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang Nuryanuwar, Selasa (21/7/2020) siang menyampaikan satu warga positif Covid-19 yakni berinisial BS warga Kelurahan Kampung Manggis.

"Ia menjadi pasien ke-32 positif Covid-19 di Padang Panjang," katanya. 

Ia menerangkan awalnya BS mengikuti tes Swab di rumah sakit Semen Padang pada Jumat (17/7/2020) lalu, karena ingin berangkat ke Bali. Sebelumnya BS tidak memiliki perjalanan luar daerah. 

"Dari hasil tes swab BS tadi siang, diperoleh BS dinyatakan positif Covid-19 dan telah diisolasi di rumah sakit Semen Padang," sebutnya. 

Dikatakan Nuryanuwar, BS bukan hasil tracing kasus Covid-19 dari kluster di Padang Panjang.  

Dengan demikian, kota Padang Panjang terkonfirmasi dengan 32 kasus positif Covid-19, 30 pasien dinyatakan sembuh dan 2 pasien menjalani isolasi.

"Kami dari Pemerintah Kota Padang Panjang tak hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Gunakan masker saat berpergian, sering cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jaga jarak aman satu meter, hindari kontak fisik," jelasnya. 

(deb)

Berita Terkait

Baca Juga