Pesan Dinkes Dharmasraya: Dukung Nakes dan Keluarga Pasien Covid-19, Jangan Dikucilkan

Pesan Dinkes Dharmasraya  Dukung Nakes dan Keluarga Pasien Covid19 Jangan Dikucilkan Ilustrasi - Foto: Humas Pemkab Dharmasraya

Covesia.com - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya mengingatkan masyarakat agar memberi dukungan kepada tenaga kesehatan, keluarga dan pasien Covid19 dengan tidak menjauhi mereka.

"Selain itu beri dukungan tenaga kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat berkunjung di layanan kesehatan serta tidak mengucilkan tenaga kesehatan," ungkap Rahmadian dalam keterangan resmi yang dikutip, Selasa (21/7/2020).

Menurutnya, banyak hal yang bisa dibantu dalam penanganan dan pencegahan penularan Covid19, khususnya di Dharmasraya. 

Meski tidak secara langsung, katanya, masyarakat bisa memberikan dukungan kepada pemerintah dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan untuk adaptasi kehidupan baru, membantu pelacakan petugas kesehatan dengan bersedia diswab tes bagi PPT dan orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dharmasraya saat ini masih ada 10 pasien Covid-19 yang masih dalam proses, diantaranya 2 orang di Kecamatan Pulau Punjung, 6 orang Kecamatan Padang Laweh, 1 orang Kecamatan Sitiung dan 1 orang Kecamatan Timpeh. 

"Mari kita doakan bersama agar mereka lekas sembuh dan tetap patuhi protokol kesehatan," pungkasnya.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga