KPU Bukittinggi Tetapkan Hasil Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan

KPU Bukittinggi Tetapkan Hasil Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan Rapat pleno terbuka Hasil Rekapitulasi Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dalam pemilihan serentak tahun 2020, Senin (20/7/2020)(Foto: Debi)

Covesia.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) menetapkan hasil rekapitulasi dukungan bakal pasangan calon perseorangan dalam pemilihan serentak 2020, Senin (20/7/2020).

Hasil rekapitulasi tersebut dituangkan dalam rapat pleno terbuka yang dihadiri dari masing-masing tim pendukung bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Bawaslu Bukittinggi, PPK dan PPS se-Bukittinggi.

Dalam hasil rekapitulasi dukungan bakal calon perseorangan bagi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Fakhrizal dan Genius Umar jumlah syarat dukungan sebanyak 2.219 dukungan serta tiga bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Syahrizal sebanyak 11.958 dukungan, Martias Tanjung dan Taufik DT Nan Laweh sebanyak 854 dukungan serta Fadhli dan Yon Afrizal sebanyak 1.517 dukungan.

"Dari hasil rekapitulasi dukungan di tiga kecamatan di Bukittinggi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias dan Syahrizal dinyatakan memenuhi syarat untuk maju dalam pencalonan Walikota dan wakil Walikota pada 4-6 September 2020 mendatang," ungkap Ketua KPU Bukittinggi, Heldo Aura.

Untuk syarat dukungan bagi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi wajib memenuhi syarat dukungan sebanyak 8.145 dukungan yakni 10 persen dari jumlah DPT tetakhir.

Sementara untuk dua bakal pasangan calon Walikota dan wakil Walikota yang maju dari jalur perseorangan wajib memenuhi kekurangan dukungan dua kali dari kekurangan yang ada selama tiga hari yakni dari 25 sampai 27 Juli 2020.

Bagi bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Martias Tanjung dan Taufik DT Nan Laweh wajib memenuhi kekurangan syarat dukungan perseorangan sebanyak 14.582 dukungan dan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Fadhli dan Yon Afrizal wajib memenuhi syarat dukungan perseorangan sebanyak 13.256 dukungan, dengan masing-masing bakal pasangan calon dukungan tersebar ditiga kecamatan.

(deb)


Berita Terkait

Baca Juga